5 Manfaat Website untuk Sebuah Perusahaan

20 June 2022 | admin

Saat ini kita memasuki era di mana segala sesuatu bisa diperoleh melalui Internet. Bahkan semakin banyak perusahaan yang menjangkau pelanggan dari berbagai kota berkat bantuan Internet. Salah satu media yang sangat berpengaruh terhadap hal tersebut adalah website. Karena manfaat website salah satunya bisa dilihat oleh semua pengguna Internet di seluruh dunia.

Manfaat Website untuk Perusahaan

Website merupakan media yang bisa sangat membantu perusahaan untuk meningkatkan pendapatannya. Namun sayang, masih banyak perusahaan yang ragu untuk membuat website karena mereka tidak memiliki banyak pemahaman bagaimana mengelola website. Selain itu, masih banyak juga dari mereka yang tidak paham akan teknologi sehingga masih menggunakan cara tradisional untuk memasarkan produk atau jasanya.

Beruntung, saat ini banyak penyedia jasa pembuatan website. Jadi bagi perusahaan yang tidak memahami bagaimana cara membuat website dan mengelolanya, dapat terbantu oleh adanya jasa pembuatan website.

Jika Anda memiliki perusahaan dan masih ragu untuk membuat website, mungkin penjabaran mengenai manfaat website di bawah ini bisa membantu Anda.

  1. Meningkatkan kredibilitas

Dengan memiliki sebuah website, maka kredibilitas perusahaan di mata pelanggan/calon pelanggan akan meningkat. Selain itu, saat ini semakin banyak dari mereka yang terlebih dahulu mencari informasi mengenai perusahaan, produk, atau jasa yang mereka akan atau telah gunakan melalui website. Pengelolaan website yang efektif akan membuat informasi dapat diterima dengan jelas oleh pelanggan/calon pelanggan dan bisa memberikan kesan yang positif.

  1. Media promosi

Website merupakan salah satu media promosi yang murah. Ini bisa menjadi sangat efektif, jika Anda mampu mengelolanya dengan baik. Salah satunya dengan menggunakan bantuan artikel SEO. Dengan menggunakan artikel SEO, maka artikel Anda akan muncul pada mesin pencari Google di halaman pertama sehingga Anda bisa meningkatkan traffic secara organik.

  1. Pertukaran informasi

Website merupakan media di mana perusahaan bisa memberikan informasi rinci mengenai jasa atau produk perusahaan kepada pelanggan. Dengan menggunakan website, perusahaan bisa memberikan informasi rinci mengenai jam buka toko, informasi layanan pelanggan hingga alamat perusahaan. 

BACA JUGA:

Ini Alasan Mengapa Sebuah Perusahaan Harus Memiliki Sistem Cyber Security yang Andal

Tiga Manfaat Kontainer untuk Bisnis Sehari-hari

Mengamankan Aplikasi Cloud dengan NGFW dan WAF

  1. Jangkauan khalayak yang lebih luas

Sebuah website bisa diakses tanpa batasan waktu selama 24 jam penuh meskipun hari libur. Bayangkan jika Anda memiliki website, maka Anda bisa menjangkau calon pelanggan dari berbagai penjuru kota bahkan dunia. Dari sebuah statistik, 60% orang akan melakukan riset online melalui mesin pencari dari 61% orang membaca ulasan produk sebelum melakukan pembelian. 

  1. Melacak perilaku pelanggan

Dengan bantuan website, Anda dapat dengan mudah melacak kebiasan pengguna seperti produk apa yang paling mereka sukai, lokasi geografis hingga perangkat yang mereka gunakan. Jika sudah memahami pelanggan, maka Anda bisa menyesuaikan bisnis untuk meningkatkan penjualan.


Baik perusahaan besar maupun kecil, saat ini website sangat berperan besar untuk membantu perusahaan meningkatkan penjualan. Jadi tidak ada salahnya bukan untuk mencoba membangun website untuk perusahaan Anda?

Ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat website untuk perusahaan? silakan hubungi kami.

All Articles
website
Lintasarta Cloud Service